Senin, 07 Maret 2011

PAMERAN

BAB II
PEMBAHASAN

A. Pengertian Pameran
B. Peserta Pameran
1. Penerbit Jabal
a. Persiapan penerbit dalam mengikuti pameran
Persiapan penerbit Jabal dalam mengikuti Islamic Book Fair adalah sebagai berikut:
1) Memperrsiapkan display
2) Membuat stand yang menarik
3) Promosi
4) Diskon-diskon harga
5) Buku best seller lebih dikedepankan
6) Marketing harus aktif
b. Anggaran dalam mengikuti pameran
Biaya yang dipersiapkan oleh Penerbit Jabal dalam mengikuti pameran sebesar Rp. 2.700.000.
1) Biaya sewa stand : Rp 2.500.000
2) Peralatan : Rp 200.000
c. Pihak yang terlibat dalam pameran
d. Tujuan penerbit mengikuti pameran
Penerbit Jabal memiliki tujuan yang ingin dicapai ketika mengikuti pameran yaitu sebagai berikut:
1) Mempromosikan buku yang telah diterbitkan oleh Penerbit Jabal.
2) Memperkenalkan produk yang telah diterbitkan.
3) Meningkatkan daya minat membaca.
e. Target penerbit dalam mengikuti pameran
Penerbit Jabal memiliki dua target yang ingin dicapai dalam mengikuti pameran, yaitu target dari penerbit itu sendiri dan target individu.
1) Target Penerbit
Adalah dapat mencapai mengumpulkan omset Rp. 20.000.000 selama pameran berlangsung.
2) Target Individu
Adalah setiap hari harus ada peningkatan yang lebih baik dari hari kemarin.
2. Penerbit grafindo Khasanah Ilmu
a. Persiapan penerbit dalam mengikuti pameran
Persiapan Penerbit Grafindo Khasanah Ilmu dalam mengikuti Islamic Book Fair adalanh sebagai berikut:
1) Planning
Konfirmasi antara penerbit di dalam menyiapkan display.
2) Controlling
Survei lokasi pameran.
3) Loading
Memasukkan buku-buku untuk ditata dalam stand pameran.
b. Anggarn dalam mengikuti pameran
Anggaran yang dipersiapkan Penerbit Gradindo Khasanah Ilmu dalam mengikuti Islamic Book Fair sebesar Rp. 5.000.000.
c. Pihak yang terlibat dalam pameran
d. Tujuan penerbit mengikuti pameran
Penerbit Grafindo Khasanah Ilmu memiliki beberapa tujuan dalam mengikuti pameran yaitu sebagai berikut:
1) Promosi sebagai cara mengenalkan produk.
2) Memperluas jaringan relasi anntarpenerbit.
3) Meningkatkan gemar minat membaca.
4) Memnambah omset.
5) Meningkatkan daya beli para pembeli.
e. Target penerbit dalam mengikuti pameran
Terdapat dua taget Penerbit Grafindo Khasanah Ilmu dalam mengikuti Islamic Book Fair.
1) Menuai hasil yang maksimal.
2) Memperoleh omset pemasukan seperti yang duharapkan oleh setiap penerbit.

3. Penerbit Shourukh International
a. Persiapan penerbit dalam mengikuti pameran
Persiapan Penerbit Shourukh International dalam mengikuti islamic Book Fair adalah mencatat buku dalam pameran kemudian dicatat daftar bukunya.
b. Anggarn dalam mengikuti pameran
Anggaran yang dipersiapkan oleh Penerbit Shourukh International dalam mengikuti pameran adalah sebesar Rp. 10.000.000.
c. Pihak yang terlibat dalam pameran
d. Tujuan penerbit mengikuti pameran
Tujuan Penerbit Shourukh International dalam mengikuti pemeran ini adalah untuk promosi penerbit dala hal ini adalah Penerbit shourukh International.
e. Target penerbit dalam mengikuti pameran
Target Penerbit Shourukh International dalam mengikuti pameran adalah mampu meningkatkan penjualan buku-buku oleh Penerbit Shourkh International seperti yang telah diharapkan dan direncanakan.

Demi terciptanya kelancara, ketertiban, keamanan, dan segala yangmendukung jalannya pameran yang bertajuk Islamic Book Fair haruslah dibentuk manajemen yang baik. Diantara struktur manajemen penyelenggaraan pameran tersebit adalah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar