Jumat, 04 Maret 2011

KUMPULAN PUISI

Pancaran Cahaya

Cahaya
Kau datang dari ufuk timur
Memberi penerangan dunia
Sorot cahayamu
Kau berjalan
Seiring berjalannya waktu
Sedikit demi sedikit
Hingga tepat di tengah-tengah dunia
Panas menyengat
Daun mulai kering
Tanah milai kering
Warnamu yang cerah nan indah
Menghiasi deliruh jagat raya
Waktu pun terus berjalan
Cahayamu tenggelam di ufuk barat
Cahaya itu pun mulai meredup
Pancaran sinar menghilang
Membuat dunia menjadi gelap
Rasa dingin
Rasa menggigil
Kini hinggap di tubuhku
Menanti cahayamu kembali



By: Arief Ayip Kurniawan  
Penghianatan Cinta

Ketika cinta di hianati
Gatiku gundah
Hatiku suntuk
Ingin marah rasanya
Tak ada tempat pelampiasan
Aku ingin bebas
Aku ingin ketenangan
Melepas amarah
Melepas emosi
Kata-kata kotor terucap dari mulutku
Hatiku terasa tak berdaya menghadapinya
Tempat curahan hati tak ada
Bertukar pikiran pun tak bisa
Emosi memuncak
Kata-kata brengsek
Terucap keras dari mulutku
Ketika, ketika, ketika cinta pergi
Pergi meninggalkan aku
Pergi menghianatiku
Satu bungkus kotak warna putih
Enam belas batang LA putih menemaniku
Asap putih terhembus dari mulitku
Panas api menganga
Menemaniku dikala sedih terlentang


By: Arief Ayip Kurniawan

Cinta Ku Hilang


Ketika cinta datang
Datanglah kebahagiaan
Hati berbunga-bunga
Canda tawa selalu hadir menghampiriku
Kata-kata cinta dibalas cinta
Katika rindu saling bertemu
Telah lama kisah itu terjalin
Harapan demi harapan terpupuk di pundakku
Cita-cita dan masa depan menjadi impianku
Hari-hariku pun terus berlalu
Semakin besar rasa cinta dan kasihku
Dikala itu
Cinta itu pun membunuhku
Rasa sakit menusuk hatiku
Rasa cemburu menyelimutiku
Harapan. Masa depan dan cita-citaku sirna
Hatiku hancur lebur
Cintaku hilang
Cintaku pergi meninggalkan ku
Cinta cinta cinta
Sungguh kejam dirimu
Kau lukai aku
Cinta
Tolonglah aku
Kembalikan kebahagiaan ku





By: Arief Ayip Kurniawan


Penantian


Ketika hatiku hancur
Ketika hatiku rapuh
Ketika hatiku sedih
Dengan sisa-sisa klekuatanku
Aku bertahan
Menghibur
Menghapus luka dalam hati
Dengan harapan yang pernah terucap manis dari mu
Aku bersabar
Menunggu dan terus menunggu
Ketika cinta berkata
Aku akan kembali
Telah lama aku menunggu
Aku berharap
Kata-kata manis
Kata-kata cinta terucap dari bibir manismu
Tak lama
Kata itu pun terucap dari bibir manismu
Aku tunggu
Aku tunggu
Dan aku tunggu
Satu kata tang terucap dari bibir Mu
Satu kata yang menyakitkan hati Ku



By: Arief Ayip Kurniawan





Gelapnya Malam


Dunia adalah ciptaan tuhan
Dunia adalah tempat kita lahir
Hari-hari berganti
Ada siang dan malam
Ada tua dan muda
Langkahku melalui hari-hariku
Untuk melewati siang dan malam
Waktu demi waktu
Tak terasa makin lama hari pun makin larut
Matahari menghilang
Malam pun tiba
Tak lama malam semakin gelap
Tubuhku mulai terasa lelah
Berbaring aku menikmati indahnya malam
Terasa makin lama
Aku pun makin terlelap



By: Arief Ayip Kurniawan

Jalan Lurus

Ketika aku berjalan disuatu tempat
Terdengar suara yang sangat keras
Aku pun terus berjalan
Langkah demi langkah
Setapak demi setapak
Makin lama suara itu pin semakin jelas
Hatiku berdebar
Jantungju berdetak kencang
Suara yang nyaring nan merdu
Seolah-olah tubuh ini ingin berbalik
Tanpa ragu aku pun menoleh ke belakang
Mataku terpana dan aku terkejut
Terlihat kubah besar bertuliakan ALLAH
Aku pun sadar
Tapak langkahku
Menuntun dan meningkatkan aku
Bahwa waktu itu
Waktu yang mengajakku
Sembahyang




By: Arief Ayip Kurniawan




Cinta Suci

Cinta adalah satu kata yang sulit untuk diungkap
Cinta adalah sebuah anugrah
Cinta adalah perasaan
Cinta adalah hati
Kebahagiaan bermula dari cinta
Sedih berawal dari cinta
Cinta tulus akan berujung bahagia
Senan dan sedih
Cinta tulus pada ALLAH
Ingat pada ALLAH
Satu jalan menuju kebahagiaan
Bahagia yang kekal
Bahagia yang abadi




By: Arief Ayip Kurniawan


Kopi Manis KU

Satu sendok serbuk hitam
Tertuang dalam sebuah cangkir putih
Panas air mengguyur tubuhmu
Warna putih asapmu
Rasa hangat merasuk tubuhku
Rasa pahit
Rasa manis
Terjampur jadi satu
Aroma wangi nan harum
Tak kuasa aku menahannya
Aku kecup bibir lembutmu
Aku jilat dan aku rasakan
Sungguh nikmat
Nikmay yang tiada tara




By: Arief Ayip Kurniawan

Keindahan Malam

Malam semakin larut
Udara semakin dingin
Makin lama makin sepi
Bulan dan bintang bersinar terang
Kunang-kunang beterbangan
Larutnya malam
Lantunan lagu
Membuat mata ku terpajam
Hingga aku pun terlelap
Buah tidur menghampiri
Menghiasi indahnya malam
Seiring hilangnya kegelapan
Menanti dunia bersinar




By: Arief Ayip Kurniawan

????????????

Pintu terbuka
Dalam sebiah riang kecil
Terlihat bolam putih
Kaca jendela menganga
Almari berukirkan daun dan binga
Dinginnya angin yang berhembis
Kain beterbangan
Buku berserakan
Rasa dingin aku rasakan
Kain-kain bergelantungan
Lantai putihmu berubah hitam keputihan
Warna hijau dan putih
Sinar cahaya menerangi seliruh penjuru ruang
Harum mewangi
Warna putihmu dihiasi lukisan
Tak ada satu pun yang pergi
Mereka selalu setia menemaniku




By: Arief Ayip Kurniawan

??????????????????

Ketika sepi
Ketika sedih
Ketika susah
Kau selalu ada
Memberi kenyamanan
Memberi kehangatan
Dikala dingin melelapkanku
Membawa aku ke alam mimpi
Membiarkan aku memelukmu
Membiarkan aku berbaring di dekatmu
Kau selalu ada untuk ku
Ketika aku membutuhkanmu




By: Arief Ayip Kurniawan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar